kelebihan dan kekurangan lantai vinyl

Seputar Vinyl: Mengenal Karakteristik, Kekurangan & Kelebihan Lantai Vinyl

Kelebihan Lantai Vinyl – Memiliki hunian yang mewah, nyaman, dan berestetika merupakan idaman siapaun. Gimana tidak, rumah yang mewah, nyaman dan berestetika mampu memberikan nilai positif bagi penghuninya sehingga penghuni hunian tersebut merasa nyaman dan bangga memiliki hunian seperti itu.

Maka wajar bila banyak sekali aspek yang benar-benar harus diperhitungkan demi mewujudkan rumah mewah, nyaman, dan berestetika tersebut. anda harus memikirikan model hunian, biaya, dan bahan apa saja yang akan digunakan nantinya.

Termasuk pada bagian lantai. anda harus benar-benar memperhitungkan Lantai seperti apa yang akan diterapkan pada hunian tersebut. ini penting, karena lantai merupakan salah satu aspek penentu kenyamanan anda berlama-lama dirumah, selain untuk kenyamanan, lantai dengan motif yang indah juga menentukan nilai estetika dan kemewahan pada hunian anda.

kelebihan lantai vinyl

Maka dari itu, Anda harus benar-benar mengetahui kekurangan dan kelebihan lantai vinyl yang akan anda terapkan nantinya agar anda tidak menyesal dikemudian hari karena pemilihan lantai yang tidak sesuai.

Memang lantai yang menjadi rekomendasi kami saat ini adalah lantai vinyl. Salah satu lantai yang unik dan patut untuk dijadikan bahan pertimbangan untuk penerapan pada hunian anda karena kelebihan lantai vinyl mampu menarik banyak orang untuk memilikinya.

Sebelumnya, Tahukah Kamu Apa Itu Lantai Vinyl?

kelebihan lantai vinyl

Lantai vinyl merupakan jenis lantai sintetis atau lantai yang meniru lantai lain dalam hal motif. misalnya meniru motif bebatuan pada lantai marmer dan meniru motif kayu pada lantai kayu solid. Jenis lantai yang satu ini telah di desain khusus untuk menirukan berbagai macam jenis lantai pada umumnya.

Sebetulnya lantai ini terbuat dari  Polyvinyl Chloride  (PVC) memiliki tekstur yang halus dan elastis sehingga mudah dipasang. Sehingga lantai vinyl ini dapat di jadikan alternatif pilihan selain keramik atau lantai parket karena kemudahan dalam hal instalasi, fleksibel dan di jual dengan harga yang relatif terjangkau.

Maka tak heran jika kelebihan lantai vinyl ini cukup banyak diminati oleh berbagai kalangan untuk dijadikan sebagai penutup lantai hunian mereka, solusi terbaik menggunakan lantai vinyl motif kayu ketimbang memakai lantai kayu yang harganya mahal.

Baca Juga:
7 Perbandingan Lantai Vinyl VS Laminate, Mana yang Terbaik?

Kelebihan Lantai Vinyl Yang Jadi Patokan Orang Untuk Memilihnya

kelebihan lantai vinyl

Kelebihan lantai vinyl seperti yang telah disebutkan tadi bahwa lantai ini bisa mnyerupai lantai kayu atau lantai marmer dan juga banyak motif lainnya yang bisa anda jadikan pilihan yang tidak membosankan. namun kebanyakan dari kelebihan lantai vinyl yang disukai adalah lantai vinyl motif kayu karena lebih terkesan mewah dan berestetika meskipun bukan dari kayu sungguhan

Kelebihan lantai vinyl lainnya juga dikenal awet, mampu bertahan pada paparan sinar matahari langsung serta air hujan sekalipun sehingga anda tidak perlu khawatir akan kerusakan pada lantai bila terkena air tidak seperti lantai kayu yang mengharuskan anda bekerja ekstra agar lantai tersebut bertahan cukup lama.

kelebihan lantai vinyl

Dan kelebihan lantai vinyl ini yang paling hebat adalah harganya yang sangat terjangkau. Dengan motif yang disuguhkan sangat bervariasi serta harga yang murah, lantai vinyl ini sangat banyak diminati karena dapat membuat hunian anda lebih indah dan mewah dengan modal yang tidak seberapa.

Terlebih lagi, lantai ini sangat mudah dipasangkan, Andapun bisa memasangnya sendiri di rumah dengan prosedur yang benar. selain mudah dipasang, pemasangannya juga tidak perlu mengeluarkan modal yang sangat besar sehingga anda bisa dua kali mengirit budget pada kantong Anda.

Beli Disini:
Harga Lantai Vinyl Per Box & Meter Lengkap, Terbaru 2022

Kekurangan Lantai Vinyl Ini Perlu Anda Pertimbangkan

kekurangan dan kelebihan lantai vinyl

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa lantai vinyl ini terbuat dari bahan dasar PVC dimana bahan dasar PVC ini dikenal kurang baik pada kesehatan, apalagi bagi anda yang sensitif terhadap bahan tersebut, karena bahan vinyl adalah PVC yang dapat melepaskan volatile organic compounds (VOC).

Lantai vnyl juga mudah rusak bila terkena benda tajam, setelah lantai vinyl terkena benda tajam dan rusak, lantai vinyl ini sangat sulit diperbaiki bahkan kemungkinan bisa diperbaikinya adalah 0.1% sehingga harus diganti dengan yang baru.

kekurangan dan kelebihan lantai vinyl

Kekurangan lantai vinyl lainnya juga terdapat pada mudahnya terkelupas bila cara memasang yang dilakukan tidak sesuai prosedur.

Selain itu. lantai vinyl juga kurang cocok diterapkan pada daerah-daerah yang panas seperti Jakarta dan Cikarang karena memiliki suhu yang hangat sehingga akan membuat anda lebih gerah jika hunian anda tidak dilengkapi dengan AC.

Baca Juga:
Pilih lantai vinyl motif kayu atau lantai parket?

Bagi anda yang berminat memesan lantai vinyl bisa menghubungi marketing kami di bawah ini: (Free Konsultasi & Survei)

Nomer penjual lantai kayu di Indonesia
Arnold : (081-2204-1993)

Lalu bagaimana sudahkah Anda tertarik dengan lantai vinyl? setelah melihat kekurangan dan kelebihan lantai vinyl ini. Lantai vinyl menjadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin menggunakan material lantai bermotif kayu dengan harga yang murah dan mudah di pasangkan. Meskipun terdapat segi kekurangan yakni tidak baik bagi kesehatan, tetapi para produsen lantai vinyl telah mengurangi sejumlah kandungan VOC di dalamnya sehingga bisa dikatakan cukup aman untuk digunakan.

Mungkin itu saja yang menjadi kekurangan dan kelebihan lantai vinyl, sebetulnya masih banyak kelebihan lantai vinyl yang bisa Anda rasakan dan lihat sendiri, mudah-mudahan dengan pembahasan ini anda bisa mengambil manfaatnya. Cukup sekian & terimakasih telah membaca artikel ini hingga akhir.

(Visited 2,372 times, 1 visits today)
Scroll to Top