kenapa harus pilih lantai kayu Parket ? ini Alasannya

Kenapa harus Pilih lantai kayu parket ? – lantai kayu parket merupakan lantai yang terbuat dari bahan material kayu yang di rancang untuk kebutuhan rumah anda. biasanya lantai kayu digunakan untuk desain ruangan yang terbuka seperti taman, tempat olahraga, maupun tempat bermain. tapi tidak menutup kemungkinan lantai kayu juga di gunakan pada setiap sudut area rumah anda.

selain menambah kesan yang mewah, lantai kayu pun berfungsi sebagai pengatur suhu ruangan, karena lantai kayu yang di pasang dapat menyesuaikan terhadap suhu yang ada. lantai kayu terbagi beberapa macam jenis, yaitu jenis lantai kayu laminated, lantai kayu engeneering dan lantai kayu solid.

Project lantai kayu Rumah Pasha13 - Copy

baca juga : Project pemasangan lantai kayu kediaman pasha ungu

lantai kayu Laminated

Lantai kayu laminated adalah jenis lantai kayu yang tebuat dari serbuk kayu HDF didesain sedemikian rupa sehingga terbentuk lembaran lantai yang diatasnya diberi desain kayu agar lebih terlihat seperti kayu asli.

lantai kayu jenis engeneering

Lantai kayu Enginering merupakan jenis lantai kayu yang terbuat dari dua lapis jenis lantai kayu yang berbeda. Pada umumnya pada bagian bawah kayu lapis berkualitas rendah dan kayu berkualitas pada bagian permukaannya. dengan menerapkan sistem lantai kayu ini bisa menekan biaya bahan produksi. selain menggunakan kayu kualitas rendah, pada bagian permukaan lapisan engineering flooring ini juga biasa menggunakan laminated atau serbuk kayu.

lantai kayu solid

yaitu lantai kayu yang murni dari kayu asli yang di tebang dari pohonnya. kayu yang di gunakan biasanya kayu jati, kayu Merbau, sonokeling, Ulin, Bengkirai, Keruing, dan Oak adalah beberapa diantara kayu terbaik untuk dijadikan lantai kayu Solid.

harganya pun terbilang mahal karena lantai kayu ini terbuat dari kayu asli tanpa campuran apapun. kualitas sudah pasti terjamin.

untuk anda yang penasaran dengan harga lantai kayu baca juga harga lantai kayu parket

Kenapa Memilih Lantai kayu  ?

kenapa memilih lantai kayu
kenapa memilih lantai kayu

kenapa harus dengan lantai kayu? karena lantai kayu menambah kesan alami dan modern terhadap rumah anda, yang menunjukan nilai artistic sehingga membuat rumah anda lebih mewah dan elegan. di negara jepang contohnya, meskipun negaranya maju tetapi desain rumahnya kebanyakan berbahan dasar kayu dan bambu, sehingga menjadi ciri khas tersendiri.

Tentu saja untuk kesehatan
Banyak orangdengan sengaja menutupi lantai keramik atau marmer dengan karpet dengan maksuduntuk menghangatkan suasana lantai. Logikanya; Lantaiyang dingin seperti Keramik atau Marmer seringkali membuat kaki kita menjadi kesemutan.
Dan kalau itu dibiarkan terus menerus dalam waktu yang lama, di khawatirkan bisa menyebabkanrheumatik pada kaki,encok dan pegal-pegal, yang lama-kelamaan menyebar keseluruh sendi badan terutama punggung. kita seringkali melihat orang yang sudahberumur di atas 50tahun, banyak mengeluh kesakitan pada kaki dan tulang belakang.Terkadangkita melihat mereka harus jalan dengan menggunakan tongkat.
Sejatinya dengan menggunakan lantai kayu Parket, bisa mengurangi ancamanpenyakit tersebut Itulah sebabnya masyarakat Jepang sangat mempercayakan hal ini.
Untuk kenyamanan
Denganmenggunakan Lantai kayu yang hangat dan bersih, tentu saja tidak akan membuatkita merasa risih untuk berjalan-jalan di atasnya tanpa menggunakan sandal, bahkan untuk duduk-duduk dan tiduran tanpa menggunakan alas tikar atau karpet.
Untuk penampilan
Selain untukkesehatan dan kenyamanan, Back to Basic tampilan lantai kayu, terlihat alamidan sangat Ellegan tidak kalah dengan lantai Marmer yang harganya Jutaan Rupiahperlembar.
Selain ketiga hal tersebut di atas,
Lantai kayu parket juga bisa menambah estetikarumah anda. bisa di sesuaikan untuk rumah minimalis ataupun klasik, dan jugatetap serasi untuk di sesuaikan dengan desain interior bagaimanapun.
Banyak sekali Hotel-hotel mewah di Bandung ataupun di Bali, menggunakan kamar suite-nya dengan lantai parket

berikut beberapa alasan lainnya :

  • lantai kayu memiliki desain yang unik dan berbeda dari jenis desain lantai lain
  • meskipun berbeda, namun sangat bagus serta dapat meningkatkan estetika hunian
  • lebih nyaman digunakan
  • lebih empuk
  • rumah menjadi lebih berkarakter
  • lebih sehat dibandingkan dengan jenis lantai dari batu dan PVC

 

Simpan

%d blogger menyukai ini: