Dekorasi Dinding Dapur

8 Ide Dekorasi Dinding Dapur Kreatif & Artistik

Dekorasi Dinding Dapur, Galleryparquet.com – Buatlah area dapur senyaman mungkin, karena dapur menjadi tempat untuk memasak sekaligus memakan masakan bersama keluarga, dan berbincang santai setelahnya. Dapur yang nyaman dapat memberikan rasa nyaman, dan membuat keluarga lebih harmonis.

Dalam hal tersebut, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat dapur lebih nyaman. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan merubah dekorasi dinding dapur, atau mungkin hanya merubah tata letaknya.

Baca Juga:
5 Inspirasi Meja Makan Minimalis Yang Tetap Eye Catching

Dapur juga menjadi tempat dimana banyak peralatan masak dan makan perlu disimpan, jadi sebisa mungkin manfaatkan beberapa sudut ruangan atau gunakan dinding yang polos sebagai tempat untuk menggantungnya.

Merubah area yang kosong untuk dimanfaatkan merupakan hal yang mengasyikan. Berikut ini beberapa ide dekorasi dinding dapur yang mungkin akan lebih bermanfaat untuk menyimpan beberapa alat masak, dan membuat masak ebih efisien.

Tunjukan Rak Cangkir Kopi

Dekorasi Dinding Dapur

Menyimpan cangkir-cangkir untuk kopi didalam lemari menjadi hal yang tabu, cobalah untuk menjadikannya sebuah hiasan dengan membuat rak cangkir kopi pada dinding sebagai dekorasi tambahan pada dapur anda.

Cobalah untuk menggantung cangkir kopi tersebut dengan menyusunnya di rak kayu tergantung menggunakan paku. Dengan begitu anda dapat dengan mudah mengambilnya untuk menyeduh kopi, tanpa perlu membuka tutup lemari.

Gunakan cangkir kopi yang seragam atau dengan corak yang unik agar membuat tampilan dapur semakin nyaman. Anda dapat mengkreasikan gantungannya menggunakan kayu, atau membeli produk dekorasi rak gantung di pasaran.

Hadirkan Panel Dinding Kayu Yang Hangat

Saat ini ada banyak sekali material untuk kebutuhan interior, akan tetapi hasil akhirnya tetap anda yang menentukan. Panel dinding menjadi salah satu “jurus ampuh” untuk memberikan nuansa yang sangat berbeda kedalam ruangan dapur.

Panel dinding atau terkenal dengan nama produk wall panel saat ini hadir di Gallery Parquet, selain menyediakan list harga wall panel kami juga menyediakan jasa pemasangan yang dapat menghemat waktu anda dalam mendekor sebuah dapur idaman.

Dengan motif kayu dan sentuhan cahaya membuat dapur menjadi lebih hangat serta lebih nyaman.

Dekorasi Dinding Dapur Galeri

Dekorasi Dinding Dapur

Untuk membuat dapur tidak lagi terlihat monoton dengan area dinding yang kosong, cobalah untuk merubah area dinding tersebut menjadi galeri seni. Terdengar lucu, tapi hal ini dapat menjadi pertimbangkan yang cukup baik.

Bukan sebagai galeri seni profesional, melainkan anda bisa menggantung berbagai foto, ukiran tulisan dari kayu, atau dapat menambahkan poster quotes seputar memasak. Anda dapat menyesuaikan dekorasi tersebut, agar memasak menjadi lebih semangat.

Baca Juga:
Memilih Lantai Kayu Untuk Dapur, Baca 4 Pedoman Ini!

Tambahkan Rak Terbuka

Dekorasi Dinding Dapur

Jangan biarkan peralatan masak berserakan dimana saja, cobalah untuk memanfaatkan area dinding dengan menambahkan rak terbuka. Selain sebagai tempat untuk meletakan barang-barang dapur, rak terbuka juga dapat mempercantik dekorasi dinding.

Dalam rak terbuka tersebut anda dapat menyimpan buku resep masakan, susunan toples rempah, atau bahkan karya seni. Kreasikan semenarik mungkin, agar rak terbuka jadi lebih fungsional dan membuat dapur semakin nyaman.

Gunakan Lambersering Kayu

Dekorasi Dinding Dapur

Jika dirasa dinding dapur terlalu polos dan anda sangat menyukai nuansa alami, cobalah menggunakan lambersering kayu pada dindingnya. Selain membuat tampilan dapur semakin indah, lambersering juga dapat dengan mudah dipaku untuk menggantung barang-barang dapur.

Tapi, alangkah baiknya tidak menggunakan lambersering kayu yang langsung berdekatan dengan sumber api. Seperti yang telah kita ketahui, material kayu akan mudah terbakar, jadi sedikit jauhkan dari kompor gas untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Dengan lambersering juga, anda dapat mengkreasikan seni seperi menambahkan tulisan dengan bingkai, sehingga membuat dapur terasa lebih berbeda dengan nuansa alami didalamnya.

Artikel Terkait:
Perbandingan Wallpaper & Dinding Kayu Lambersering

Gantung Peralatan Masakmu

Dekorasi Dinding Dapur

Jika anda seseorang yang suka mengkoleksi peralatan memasak atau memanggang, keluarkanlah koleksimu dan pamerkan alat-alat tersebut di dinding yang kosong. Dengan begitu, anda kan merasa puas ketika memasak, juga akan lebih mudah menjangkaunya.

Anda dapat menggantung peralatan masak tersebut seperti panci, wajan, spatula dan lainnya pada besi rangkai, atau dengan menambahkan paku pada dinding lambersering kayu tadi.

Hadirkan Papan Tulis Dinding

Dekorasi Dinding Dapur

Agar dapur tampil lebih rustic, cobalah memanfaatkan diding kosongnya sebagai tempat papan tulis dinding kapur. Dengan papan tuis tersebut anda dapat menuliskan daftar belanja, resep, atau menu makan siang sore malam.

Selain bermanfaat, papan tulis dinding juga dapat merubah tampilan dapur semakin lebih bagus. Jika tidak dibutuhkan sebagai daftar belanjaan atau resep, anda dapat membuat kaligrafi berupa kata-kata bijak.

Tidak terlalu sulit untuk menambahkan papan tulis kapur ini, anda cukup menggantungnya di area dinding yang kosong. Atau jika anda kreatif, buatlah dinding tulisan kosong menggunakan cat warna hitam dan gambar seperti papan tulis kosong.

Gantung Hiasan Macrame

Dekorasi Dinding Dapur

Saat ini desain interior bohemian semakin populer, anda dapat menghadirkannya kedalam dapur dengan mempertimbangkan hiasan macrame. Hiasan tersebut memiliki variasi bentuk dan ukuran, sehingga mudah untuk di aplikasikan.

Pilihlah beberapa jenis hiasan macrame dengan ukuran yang berbeda, setelahnya anda dapat menggantungnya di area dinding dapur yang kosong. Dengan sekejap anda akan melihat tampilan dapur yang lebih dekoratif, tapi tetap bersih dan rapi.

Baca Selanjutnya:
7 Tips Hadirkan Kamar Mandi Mewah Ala Hotel Dirumah

Itulah beberapa ide dekorasi dinding dapur yang dapat anda kreasikan sendiri dirumah, semoga bermanfaat dan menjadi referensi baru untuk menciptakan dapur yang nyaman dan artistik! Sampai bertemu di artikel informatif selanjutnya…

Untuk urusan dekorasi dinding lambersering kayu, hubungi kami untuk berkonsultasi secara gratis seputar harga produk dan jasa pemasangan ahlinya. Dapatkan penawaran khusus bulan ini, dan jangan sampai ketinggalan harga terbaiknya!

(Visited 212 times, 1 visits today)
Scroll to Top