Trimmer Rumput

Trimmer Rumput: Pelajari Cara Menggunakannya Disini!

Trimmer rumput menjadi alat pemotong rumput yang sangat di andalkan oleh mereka yang memiliki taman di area rumahnya, atau bahkan oleh petugas kebersihan jalan untuk membersihkan rumput yang tumbuh liar di sekitarnya.

Mesin pemotong rumput ini bekerja maksimal pada area yang sulit untuk dijangkau, dengannya anda dapat mempercepat waktu pembersihan dari rumput yang terlalu panjang atau gulma yang tumbuh liar di halaman rumah.

Trimmer rumput sangat hebat dalam memangkas rumput yang panjang dan gulma yang tumbuh bebas di taman, mesin ini dapat menjadi alat yang ideal untuk menciptakan area yang bersih dan nyaman.

Trimmer Rumput

Artikel Terkait: Lantai Kayu Taman Dari Decking Kayu Merbau

Mempelajari cara menggunakan trimmer rumput sangatlah penting, karena meskipun secara teori sangat mudah, akan tetapi perlu beberapa persiapan agar terhindar dari masalah yang ditimbulkan mesin pemotong rumput yang tajam ini.

Dengan begitu kami akan memberikan panduang singkat tentang bagaimana cara menggunakannya dan apa yang harus anda siapkan sebelum mulai memotong rumput menggunakan alat tajam yang cerdas ini.

Cara Menggunakan Trimmer Rumput

Trimmer rumput lebih dari sekedar alat pemotong, jadi ikuti panduang dari kami untuk mendapatkan hasil maksimal untuk anda nikmati kemudian.

Persiapan Sebelum Memakai Trimmer

Sebelum mengguakan alat ini untuk memotong rumput dan gulma dihalaman rumah, ada beberapa tips yang dapat anda ikuti agar tidak terjadi kesalahan yang membuat anda mengalami kejadian tidak mengenakan.

Yang pertama dapat anda lakukan adalah memastikan tidak ada batu atau sampah tersembunyi yang dapat terlempar dari trimmer dan menyebabkan kerusakan pada alat pemotong, pengguna trimmer bahkan tanaman sekitar.

Trimmer Rumput

Kedua mungkin akan lebih baik untuk anda menggunakan beberapa bentuk alat pelindung sebagai langkah berjaga-jaga jika terjadi kesalahan pada mesing pemotong. Sepatu bot merupakan salah satu ide yang baik, terutama kaki merupakan bagian terdekat dari mesing pemotong rumput itu.

Ketiga gunakan celana panjang untuk menghindari kotoran seperti pup dari hewan peliharaan agar tidak menempel pada kaki anda. Terakhir gunakan pelindung mata untuk menghindari pecahan batu yang terlempar dari mesin trimmer.

Mulai Memangkas Rumput dan Gulma

Rumput yang terlalu panjang dan gulma yang tumbuh liar menjadi fokus utama dalam penggunaan mesin trimmer rumput ini, jadi mulailah menggunakannya untuk merapikan rumput dan gulma yang sulit dijangkau oleh alat pemotong manual anda.

Caranya adalah cukup menyalakan alat trimmer rumput anda, pegang dengan erat alat tersebut dari pegangannya dan senar nilon akan mulai berputar dengan cepat. Gerakan mesin tersebut perlahan lahan ke arah rumput dan gulma, pastikan tidak langsung mengenai permukaan tanah agar rumput terpotong dengan rapih.

Baca Juga: Dekorasi Taman Minimalis Ciptakan Rumah Idealis

Saat menggerakan alat trimmer untuk memotong, coba untuk bergerak ke kiri atau kanan dan ulangi gerakan tersebut sampai mendapatkan hasil yang sempurna dan bersih.

Perhatikan Tepi Halaman

Tepian halaman yang miring tetap dapat dibersihkan menggunakan trimmer rumput, caranya adalah mulai menyusuri area tepian menggunakan trimmer untuk menghilangkan rumput liar. Ingatlah untuk memberi jarak agar mesin tidak menggali dan merusak permukaan halaman.

Trimmer Rumput

Coba untuk miringkan trimmer rumput secara vertikal sekitar 90 derajat ke area tepian perhalah untuk memangkas rumput yang panjang dan menciptakan tepi halaman yang bersih dan rapi.

Ulangi cara tersebut sampai tepi halaman benar-benar bersih, rapi, dan nyaman dilihat.

Coba untuk Berkreasi

Jika anda memiliki waktu luang dan niat untuk mencoba sesuatu yang berbeda dengan mesin trimmer rumpu yang dimiliki. Cobalah untuk memangkas rumput dengan ketinggian yang berbeda dan buat pola dengan trimmer untuk memberi taman anda tampilan yang menarik dan unik.

Gunakan perhitungan yang baik dalam memangkas rumput dengan ketinggian yang berbeda agar dapat menghasilkan tampilan yang bagus dalam beberapa waktu tumbuh kedepannya.

Jika anda gagal dalam membuat pola yang menarik, tetap tenang karena anda dapat merapikannya kembali dengan menggunakan trimmer rumput.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jamur Dinding Tanpa Tumbuh Kembali!

Apakah Trimmer Rumput Mudah Digunakan?

Trimmer Rumput

Trimmer rumput berkabel listrik dan tanpa kabel terbilang cukup mudah digunakan. Trimmer harian yang dirancang untuk taman dapat digerakan dan mudah di operasikan.

Salah satu masalah yang mungkin sulit untuk anda operasikan adalah pada penggantian string. Tetapi jika anda faham dalam mengikuti intruksi kemasan produk dapat dengan mudah dilakukan.

Apa Saja yang Dapat Dipotong Mesin Trimmer?

Trimmer dibuat biasanya untuk memotong rumput yang panjang, gulma, dan tanaman lain yang tidak diinginkan di area yang sulit di akses oleh mesin pemotong rumput biasa. Trimmer rumput ini menggunakan tali plastik atau nilon untuk menjangkau area tersebut tanpa takut bermasalah.

Jika tali nilon bertemu dengan benda yang keras seperti batu atau sampai lain maka hanya akan menyebabkan tali yang putus. Berbeda dengan mesin pemotong rumput biasa yang mungkin akan mengeluarkan percikan dan plat besi yang patah dan dapat menyebabkan kecelakaan serius.

Jadi jika anda akan membersihkan area yang dekat dengan dinding, tiang pagar beton atau pohon, mesin trimmer rumput ini merupakan pilihan yang baik digunakan.

Baca Juga: Skirting Lantai: Pengertian, Fungsi, Manfaat & Jenisnya

Berapa Lama Senar Trimmer Bertahan?

Trimmer Rumput

Sebetulnya tidak ada keputusan yang pasti dalam menentukan seberapa tali nilon pada trimmer akan bertahan, akan tetapi ada beberapa faktor yang mungkin membuat waktu penggunaan menjadi lebih singkat atau lebih awet.

Yang pertama adalah ketebalan senar nilon yang dapat mempengaruhi seberapa lama senar tersebut bertahan. Jika anda menggunakan jenis tali yang tipis dan menggunakannya dalam waktu yang sring mungkin tidak akan bertahan lama.

Yang kedua adalah bagaimana anda menggunakan alat tersebut, jika terlalu sering mengenai permukaan kasar seperti tanah atau batuan, dengan pasti tidak kan bertahan lama. Jadi pastikan untuk mengikuti panduan diatas dengan benar agar penggunaan senar trimmer akan lebih awet.

***

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar trimmer rumput, semoga panduan diatas dapat memberi wawasan baru untuk anda yang memiliki mesin pemotong rumput ini.

Untuk informasi decking kayu yang menjadi produk andalan untuk taman belakang rumah, dapat berkonsultasi dengan marketing kami untuk penempatan yang baik dan jenis kayu yang digunakan, hubungi dengan mudah melalui whatsapp disini 0812-2041-993

(Visited 13 times, 1 visits today)
Scroll to Top