Inspirasi dekorasi pagar kayu depan rumah minimalis, modern & klasik

Rekomendasi Pagar Kayu, Cocok Untuk Hunian Klasik & Modern

Kayu merupakan bahan baku yang cukup sering di pergunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan di bidang kontruksi, furniture dan berbagai keperluan lainnya, termasuk untuk elemen dekorasi rumah guna mempercantik tampilannya.

Seperti yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini yakni pagar depan rumah yang terbuat dari kayu pilihan, sangat cocok di terapkan pada hunian yang mengusung konsep minimalis, alami, modern hingga klasik.

Pagar rumah selain berfungsi sebagai keamanan/privasi pada sebuah hunian, tetapi pagar juga menjadi bagian terdepan dalam membentukan sebuah gaya pada bangunan. Oleh karena itu, pagar menjadi elemen dekorasi hunian yang sangat penting kehadiran agar tampilan depan rumah terlihat indah & terkesan mewah.

Pagar Kayu Untuk Depan Rumah

Berdasarkan pada bahan dasarnya, pagar di bagi menjadi lima bagian yakni pagar besi, pagar kayu, pagar tembok, pagar tanaman dan pagar batu alam.

rekomendasi pagar kayu minimalis

Salah satu jenis pagar yang sangat rekomendasi untuk hunian yang mengusung tema klasik, minimalis atau modern yaitu pagar kayu, mengingat nilai estetika dan daya tahannya cukup tinggi sehingga tidak ada salahnya jika di masukan di bucket list Anda.

Jenis kayu yang di gunakan untuk membuat pagar kayu ini tidak sembarangan, di perlukan jenis kayu yang memiliki kualitas tinggi dengan karakteristik yang bagus. Hal ini bertujuan agar nantinya pagar kayu tersebut dapat bertahan lama, mamapu bertahan dari perubahan cuaca dan dapat mempercantik tampilan depan rumah.

Jenis kayu yang sering di pakai untuk di jadikan elemen dekorasi pagar hunian yaitu:

Keempat jenis kayu di atas menjadi pilihan terbaik untuk membuat pagar depan rumah karena kualitas kayu tersebut sangat tinggi, baik dari segi kekerasan, keawetan dan ketahanannya. Serta, di bekali dengan karakteristik yang unik dan menarik, membuat jenis-jenis kayu tersebut menjadi alasan dijadikannya sebagai pagar atau lantai outdoor/indoor, papan tangga kayu dan lain sebagainya.

Kelebihan & kekurangan menggunakan pagar kayu

Salah satu kelebihan yang akan kita dapat dalam memakai pagar kayu untuk halaman depan rumah yakni membuat rumah terkesan alami dan bernilai seni tinggi, yang pastinya membuat tampilan hunian jauh lebih menarik terutama yang mengusung tema klasik.

keunggulan dalam memakai pagar kayu untuk depan rumah

Tidak hanya itu saja, keunggulan-keunggulan yang akan di dapat diantaranya yaitu:

  • Dapat di kombinasikan perpaduan warna dan serat kayu dengan hijau daun tanaman dan variasi warna bunga lainnya.
  • Memiliki nilai estetika yang tinggi.
  • Berkesan alami & terdapat nilai seninya.
  • Mampu bertahan dari perubahan suhu atau cuaca.
  • Cocok di tempatkan pada kondisi tempat yang hangat & kering.
  • Tingkat keawetannya cukup tinggi, sehingga dapat bertahan lama hingga bertahun-tahun.

Kekuranganya dalam menggunakan pagar kayu di depan rumah yakni harus di rawat secara intensif, bila warnanya sudah memudar atau terlihat kusam akibat sering terkena paparan sinar matahari atau curah hujan maka harus di cat kembali atau coathing ulang.

Harga pagar kayu di bandrol dengan harga yang relatif mahal, mengingat jenis kayu yang di gunakannya adalah jenis kayu berkualitas tinggi seperti kayu ulin, bengkirai, merbau dan jenis kayu berkualitas tinggi lainnya.

Baca juga : Kayu Jati vs Kayu Merbau, mana yang lebih bagus?

Harga Pagar Kayu

Dari dulu hingga saat ini harga kayu-kayu berkulitas tergolong cukup tinggi, hal ini tentunya karena beberapa faktor seperti pertumbuhannya yang lambat, stoknya yang jarang, berkualitas tinggi dan lain sabagainya.

harga pagar kayu 2021 & biaya pasangnya

Begitu pula dengan harga pagar kayu, yang dimana harganya sangat mahal, tergantung jenis kayu apa yang digunakan, jika memilih pagar kayu ulin maka siapkan saja budget yang tinggi. Biasanya pagar kayu ada yang di jual dengan harga per meter, ada pula yang menjualnya yang sudah jadi tinggal pasang.

Informasi harga pagar kayu & biaya pasangnya, bisa langsung mengubungi salah satu pihak marketing kami di bawah ini: (Free Survei & Konsultasi)

whatsapp marketing supplier lantai kayu
Arnold : 081-2204-1993

Desain Pagar Kayu Depan Rumah Yang Cocok Di Gunakan

Terdapat beberapa contoh desain pagar kayu yang dapat kita pakai untuk di gunakan secara permanen di depan rumah, berbagai desain dapat kita gunakan sehingga kita dapat menyesuikan dengan selera dan konsep hunian. Jenis-jenis desain pagar rumah yang bisa kita pakai diantaranya:

1. Desain pagar kayu vertikal

desain pagar kayu vertikal

Salah satu desain pagar yang di susun vertikal ini dapat kita aplikasikan di depan rumah, desain pagar tersebut sangat mendukung pada konsep hunian minimalis, modern atau klasik.

Desain pagar kayu vertikel ini tidak sepenuhnya terbuat dari elemen kayu, tetapi dapat kita kombinasikan dengan besi agar lebih kuat dan terkesan elegan.

Baca juga : Plafon kayu lambersering

2. Desain pagar kayu horizontal

inspirasi desain pagar kayu horizontal

Selain desain pagar vertikal, terdapat desain pagar kayu yang disusun secara horizontal. Desain oagar yang satu ini sama halnya dengan desain pagar vertikal yang mampu mendukung tema hunian modern, klasik hingga minimalis.

Selain kayu, beberapa material lainnya dapat kita padukan. Seperti besi, batu alam dan lain sebagainya. Pada umumnya, tinggi pagar untuk desain pagar horizontal ini setinggi 1,5 meter hingga 2 meter.

Baca juga : Dekorasi taman depan rumah minimalis

3. Desain pagar kayu minimalis

desain pagar kayu minimalis

Pagar kayu yang di desain ramping layaknya pada gambar diatas ini menciptakan kesan hunian yang artistik dan mampu membawa desain rumah minimalis pada level yang tinggi, dengan di dukung sentuhan yang alami.

Agar tampilannya lebih maksimal, tambahkan juga batu andesit, besi, batu alam, atau tanaman hijau hingga tanaman hias lainnya. Idealnya tinggi pagar ini cukup 2 meter saja.

Untuk menciptakan hunian dengan tampilan yang unik dan menarik tentunya memerlukan elemen-elemen dekorasi yang mumpuni dalam mendukung konsep tersebut, berbagai bahan material dapat kita gunakan. seperti halnya pagar rumah, untuk pagar sendiri kita bisa menggunakan berbagai bahan dasarnya, tetapi pagar yang terbuat dari kayu cocok di aplikasikan dan sangat rekomendasi untuk mendukung desain rumah sederhana, modern, minimalis dan klasik.

Segitu saja untuk pembahasan kita kali ini, semoga topik ulasan di atas dapat bermanfaat untuk Anda yang sedang menentukan pagar rumah di depan hunian idaman keluarga. Cukup sekian & Terimakasih.

(Visited 30 times, 1 visits today)
Scroll to Top